Jumat, 17 Juni 2011

Can You Feel The Love Tonight - Elton J

Well, he-lo yg sering iseng buka buka blog, gua mau sedikit menjelaskan tentang lagu "Can You Feel The Love Tonight" karya Elton John ini dan pendapat gua tentang lagu ini. Karya Masterpiece ini berhasil meraih Oscar (ya entahlah, itu yg gue tau) tahun 1994 dalam film Disney, The Lion King. Lagu yang cukup menyentuh ini sudah banyak ter-cover atau sudah sering kali diaransemen oleh beberapa musisi dunia dan masyarakat pecinta musik. Versi yang paling gue suka adalah versi choirnya, orang-orang yg mengcover dan dinyanyikan dengan kelompok paduan suara. Dari banyak yang gue denger sih, fine fine aja, bagus banget malah. Ini adalah versi pada film The Lion King : http://www.youtube.com/watch?v=K7XLnxKlYEo dalam versi ini ada beberapa perubahan lirik,hmm mungkin karena lirik yg asli bermakna dewasa yah (?haha) gak juga sih, mungkin juga harus disesuaikan dengan tema filmnya :D (peace bang Elton-_-). Nah kalo yg ini beberapa contoh lagu "Can You Feel The Love Tonight" yg telah ter-cover : http://www.youtube.com/watch?v=uCy4xkBcPK4 , http://www.youtube.com/watch?v=qgMVvNWFO8g&feature=related -->(kalo link yg ini, gue suka bassnya ;D), http://www.youtube.com/watch?v=zAWNMI4pWUY kalo yg ini, versinya agak up tempo. Ya ya, silahkan melihat-lihat terlebih dahulu. Lagu ini juga salah satu lagu favorit gua, gua sangat suka banget (ya ampun lebay -__-',bodo!) sama lagu ini,hehe. Yep, nyentuh banget waktu pertama kali gue denger lagu ini di youtube, pas gak sengaja dapet segmen filmnya yg ada lagu ini. Selain itu gue juga punya beberapa memori tentang lagu ini. Hmmm... sayangnya gue gak mainin pas acara Recital Keyboard gua 12 Juni 2011 lalu. Mimpi gua untuk mengcover lagu ini dengan format orkestra dan ada salah satu penyanyi soprano (or alto, maybe ....haha) terkenal menyanyikan lagu ini dengan orkestra gua, dan ditonton banyak orang dari berbagai kalangan, tampil dalam suatu panggung yang megah seperti hollywood bowl (haha,berkhayal dikit) serta mendengar tepuk tangan yg meriah dari miliyaran penonton melayang-layang setiap kali gua mendengar lagu ini. Komposisi yang pas pada versi soundtrack filmya (link yg gua kasih di atas tuh) menambah kemegahan lagu tersebut, kombinasi paduan suara yang terdengar canon/sahut-sahutan, beberapa penambahan sound effect membuat aransemen lagu tersebut sesuai banget sama tema filmnya. Penggunaan pola chord yang sederhana, tetap terdengar manis ditelinga awam. Easy Listening dan penuh makna :D. So...itu ajah beberapa pendapat dan (sedikit agak ngebacot yaaa gak papa lah jarang-jarang :D) yang bisa gua sampaikan malam ini. Enjoy this song with someone you love :) *gak harus pacar yeee, nyak babeh ngkong cucu ponakan abang mpok lu juga bise -...-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar